FESTIVAL KI HAJAR DEWANTARA

  • Jun 04, 2023
  • SEJOMULYO-JUWANA
  • SENI DAN KEBUDAYAAN, TOKOH MASYARAKAT, KEGIATAN

SEJOMULYO,27 MEI 2023

Festival Ki Hajar Dewantara adalah sebuah pentas Seni yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari Sedekah Bumi Dukuh Gadungan Desa Sejomulyo oleh keluarga Besar Karang Taruna Tunas Bhakti Sejomulyo yang bertujuan menggali potensi yang dimiliki anak anak maupun remaja setempat.

Acara berjalan sangat lancar, terlebih antusias penonton yang begitu luar biasa hingga sekitar panggung nyaris penuh dengan penonton yang berdesak desakan. Event tahunan semacam ini akan selalu digelar sebagai bentuk wadah lapak seni desa yang notabene sebagai media luapan ekspresi dan seni masyarakat Desa Sejomulyo yang ternyata banyak talenta seni yang dimiliki anak maupun remaja desa sangat banyak sekali " kata Pak Hardi / Kades Sejomulyo " dalam sambutan pembukaan.

Terbukti 29 peserta yang ikut dalam pentas seni ini, start dari pukul 19.00 WIB sampai finish 22.30 WIB dan penonton pun tak bergeser, semua larut dalam hiruk pikuk alunan gending tari, dance, maupun tari kolaborasi hasil sentuhan dari para seniman lokal dari para Guru SD Negeri 01 maupun Guru SD Negeri 02 Desa Sejomulyo.