PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH LPM DESA SEJOMULYO

SEJOMULYO, 02 APRIL 2022

MUSPIKA Kecamatan Juwana, Bpk Camat di dampingi Bpk Sekcam bersama Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, BPD, Poktan dan jajaran Pemdes Sejomulyo hari ini melaksanakan dan menyaksikan kegiatan peletakan batu pertama Rumah Lumbung Pangan Masyarakat, Rumah RMU ( penggilingan padi) dan lantai jemur di Gapoktan Karya Tani Mulya Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana – Pati.

Pembangunan Rumah Lumbung Pangan Masyarakat, Rumah RMU dan lantai jemur Gapoktan Karya Tani Mulya di awali terlebih dahulu dengan kondangan /bancak an untuk istilah orang jawa sebagai ritual Amitsewu atau permisi akan dilakukannya penggalian tanah yang pertama dan dilanjutkan peletakan batu yang pertama kali pula.

Adapun lokasi tersebut terletak di belakang Balaidesa Sejomulyo bersebelahan dengan lapangan Sepakbola Gambir Anom Dk.Gadungan dengan luas lahan ± 1 hektare dan diperkirakan menelan biaya 1 Milyar.

Secara fungsi lumbung pangan tersebut nantinya merupakan tempat penyimpanan hasil produksi petani yang dikombinasikan dengan fasilitas mesin. “Yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah dan peningkatan kesejahteraan petani”.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pak Camat di lanjutkan Pak Kades Sejomulyo dan diteruskan oleh Ketua Gapoktan Karya Tani Mulya Desa Sejomulyo.

Pemerintah Desa Sejomulyo mengharapkan agar para petani kelak setelah Rumah Lumbung Pangan Mayarakat ini selasai di bangun dan sudah beroperasi bisa memanfaatkan adanya gedung lumbung ini, agar nantinya pangan di masyarakat Sejomulyo bisa teratasi dengan baik. 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan