AYO KE POSYANDU SEJOMULYO

SEJOMULYO, 13 JANUARI 2022

Kegiatan posyandu balita oleh Kader TP.PKK Ds.Sejomulyo bertempat di Balai Desa pada tanggal 13 Januari 2022 berlangsung mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. Kegiatan posyandu balita tersebut seperti biasa tetap mematuhi Prokes, mengingat kondisi yang masih dalam suasana pandemi.

Kegiatan ini dikomando  langsung oleh ketua TP.PKK Sejomulyo, didampingi oleh Bidan Desa dan Tim UPT Puskesmas Juwana serta ibu- ibu Kader. Masing-masing balita dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi/panjang badan dan diberikan makanan tambahan yang telah disediakan oleh kader posyandu balita. Pada kegiatan ini pula, pihak UPT Puskesmas Juwana memberikan penyuluhan gizi balita kepada orang tua balita agar para orang tua dapat meningkatkan asupan gizi masing-masing balitanya.

 

 

Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pada  pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari   data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita. Apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan