KELAS BUMIL DESEMBER SEJOMULYO

SEJOMULYO, 16 DESEMBER 2021

Bertempat di Balai Desa Sejomulyo kecamatan Juwana Kabupaten Pati, telah dilaksanakan Kegiatan Kelas Bumil oleh Pemerintah Desa Sejomulyo. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP.PKK Sejomulyo beserta  Kader, Bidan Desa (Ibu Katri Sunarsih Amd.Keb) dan petugas PLKB Kecamatan (Bidan Elawati), Bhabinkamtibmas dan Ibu-ibu peserta kegiatan tersebut.

Acara ini dipandu oleh Ibu Katri Sunarsih Amd.Keb selaku Bidan Desa menyampaikan tentang tujuan dari kelas ibu hamil ini yaitu untuk meningkatkan  pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/kepercayaan adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan cara mengurus akte kelahiran bayi.

Salah satu tujuan dari kelas Bumil ini juga adalah agar ibu hamil memiliki pengetahuan dalam pemenuhan nutrisi sejak hamil hingga bayi berusia dua tahun (1000 hari pertama kehidupan) hal ini merupakan salah satu upaya dalam Pencegahan Stunting sejak dini, yaitu sejak masa kehamilan.

Demikian juga dalam sambutannya Ketua TP.PKK Sejomulyo (Ibu Sri Widayati) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat yang rutin dilakukan setiap bulannya untuk memonitor atau memantau ibu – ibu yang lagi hamil, karena ada porsi prioritas untuk kegiatan dibidang kesehatan diantaranya kegiatan Posyandu, Kelas Ibu Hamil, Posbindu, Pencegahan atau penanggulangan Stunting serta kelas Ibu dan Balita. Acara berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan