MUSRENBANGDES PENETAPAN RKPDes SEJOMULYO TA.2022

SEJOMULYO, 27 NOVEMBER 2021

Pelaksanaan Musranbangdes Penyususnan RKPDesa Sejomulyo Kecamatan Juwana  Kabupaten Pati untuk tahun 2022 dihadiri oleh perwakilan dari setiap elemen masyarakat desa seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, BUMDES, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Adapun susunan acara Musrenbangdes dimulai dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Kades Sejomulyo (Bp. Hardi),  Ketua BPD (Bp. H. Burham Sucianto), Sambutan Camat Juwana (Bp. Sunaryo, SH.MM), Sambutan Pendamping Desa, Penyampaian hasil Rapat selama persiapan dan penyusunan RKPDesa oleh BPD.

Tujuan dari Musdes ini adalah kesepakatan antara BPD dan Tim Penyusun RKPDesa dengan seluruh peserta rapat terhadap rancangan RKPDes yang telah disusun oleh Tim Penyusun RKPDes.

Gambaran umum dari RKPDesa tahun 2022 untuk Dana Desa yang di tahun 2021 difokuskan pada pembangunan Rumah Pompa dan Pipanisasi, serta pemulihan ekonomi melalui Bumdes serta Peningkatan Sarana/Prasarana di Bidang Pertanian.

Untuk TA.2022 terlepas dari kelanjutan atau pengerjaan proyek pembangunan Rumah Pompa dan Pipanisasi yang notabene akan di handle oleh Konsultant dari Proyek Pembangunan Embung Karet yang letaknya bersebelahan sebagai satu kesatuan proyek, maka Dana Desa akan kembali di pergunakan pembangunan Jalan Desa berupa makadam dan Rabat Beton dengan tetap menggunakan skala prioritas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan